Rabu, 02 November 2011

Kado 1 bulanan = Fb+email kena HIJACK :(

Ahh, what a day? Pagi-pagi email yahoo dan facebook saya udah gabisa dibuka :( padahal sebelumnya fine-fine aja :( ahhhh siapa yah kira2 yang ngelakuinnya, jadi galau deh pagi-pagi dan berujung dengan migrain hingga sekarang :(


Untung saya punya 2 account facebook tapi yang ini jarang dipake soalnya friendreqnya kepenuhan --' . lagipula buat apa punya fb 2 ckckc ky punya kepribadian ganda aja #eh , tapi ternyata sekarang berguna banget buat mantau keadaan fb yg kena hijack. nih pemirsa kalo mau add aja facebook cadangan hehe, tapi yang jadi masalah itu yah emailnya, gabisa dibuka juga :( samasama salah password awalnya aku kira emang salah ketik tapi pas berulang kali dicoba ternyata emang salah passwordnya alias ada yang ganti. ahh sayang banget kalo sampe gabisa di recover :( itu Facebook banyak yang penting n kenangannya, dan imelnya itu imel pertama saya dibuat dari jaman smp, jamannya FS :(. 


Alhamdulillah ada yang mau bantu, aku ga kenal sih orangnya yang mana tapi yang jelas aku liat di infonya sih sekampus :) makasih yah kak, jadi menurut kak Yudith, kejadian yang aku alamin ini namanya hijacking bukan hacking. 

hijaking mean: someone stolen your identity and act as you in internet. and also have possibility to change anything in it hijack account..
dan hijaking ga ada hubungannya dengan hacking..
dan ini penanggulangannya menurut kak Yudith
 cara menanggulangi hijack..
pertama:
cara sopan santun, post dan kasih message ke fb dan emailmu.. minta tolong dikembaliin seperti semula..
kedua:
cara birokrasi: lapor ke facebook dan email client mu dan bilang bahwa kamu di hijack.. nanti bakal ada follow up dari pihak bersangkutan, *tapi ini pasti makan waktu lamaa
ketiga:
cara anarki, lawan kode dengan code..
hack email mu sendiri, setelah email disa dipake kembali facebook bisa dipulihkan pake forgot password via email.
lebih baik lagi kalo kamu dulu pas bikin email ngisi alternative email. soalnya semua kegiatan emailmu (seperti ganti password) akan otomatis dilaporkan ke alternative email.
tinggal cek alternative email dan liat password baru yang diganti seseorang yang kamu bilang "hacker" itu.
login pake password yang baru dibikin seseorang yang kamu bilang "hacker" itu, langsung ganti password baru..
voilaa..
selesai..
thats all..

tapi kalo ini ulah temen kamu yaa...
tinggal cari aja orangnya..
mungkin mereka bercanda *tapiketerlaluan 


Saya ga mau berspekulasi, kalo yang ngelakuin ini orang dekat, soalnya waktu kemaren2 juga pernah kaya gini tapi bedanya imel masih bisa dibuka, di FB nya dikasih tau kalo ada yang mencoba ngakses Account aku dari negara Bulgaria :( iyah aku ada temen darisana tapi aku gatau bakal jadi kaya gini, udah 3 kali ganti pw hooaam bosen ganti gantinya. tapi yah mau gimana lagi. Kemaren2 sebelum kejadian yang sekarang pas moment fb saya gabisa diakses gt, ternyata yang mantan saya juga gitu, minta password baru katanya. aneh yah bisa barengan gitu, gatau deh kenapa yah positif thinking aja emang sehati, #eh .




Skip, walau kepikiran terus sama FB itu saya bukan serta merta jadi galau wkwk, tapi yah namanya mahasiswi kewajibannya kuliah jadi kuliah, hari ini kuliah jam 1, dadskey ngajak perginya jam 10an jadi jam 11 nyampe kampus. emang sih lagipula laporan praktikum elektronika daya - rangkaian 1 fasa setengah gelombang dan gelombang penuh masih banyak yang harus di revisi, jadi ke kosan temen dan nyontek ngrjain. Diperjalanan menuju kampus, alhamdulillah ga semacet biasanya mungkin karena dah lumayan siang juga kali yah. Mulai dari diliatin si ninja merah sampe liat mamang angkot lagi nunggu lampu merah sambil main games di hp, suaranya kedengeran bray ampe luar angkot wkkwkw


Mamang angkot

TKPnya di perempatan pasteur, rada miris juga sih liatnya, perjuangan manusia mencari nafkah, mana kasian angkotnya kosong :( dan yah menghibur diri sendiri dengan fasilitas yang buat sebagian orang itu alakadarnya, padahal buat dia pasti alhamdulillah banget :D


Setelah nyampe dikosan temen, ngerjain laporan ampe beres, balik lagi ke kampus , hari ini Bandung mendung aja nih, beruntung di bandung timur mentari sempat tersenyum :) nyampe ke kampus telat dikit, white board udah penuh dengan ilmu gelombang cinta #eh gelombang 3 fasa :D bangku ''pw'' udah pada penuh jadi mau ga mau duduk di pojok depan, dan voila nomor mejanya 23!!!

meja 23



namanya juga ga sengaja, tapi aneh bisa langsung dapet nomor ini hahah.semangat kuliah sama dosen yang 2 ini mah hehe. gatau kenapa :p
sok iye

ini yang motoin mbul, tapi requestan aku wkkwkw... nyobain ngerjain soal yang dikasih dosen, tapi aku lupa nurunin integralnya wkkw parah jadi mandet wehh di VL --' dan karena ternyata ga cuma aku yg gabisa menyelesaikan tugas dan waktu telah menunjukkan setengah 3, dapet kabar baik kalo PRAKTIKUM ditiadakan untuk hari itu horaaaaaaay :D alhamdulillah, kebetulan gw lagi gaenak badan, migrain kumat, gaenak banget deh jadi sensi bawaannya --' *maaf buat temen2 yang kena jutek aku, padahal gada niat buat kaya gitu, ouugh kalo kalian rasain , sakiiit dan pusing banget rasanya.



Pulang bareng cesi, ampe sarijadi berharap KPAD ada ternyata gada walo dah nunggu, ahhh tau gitu ikut maen sama cewe2. taunya pas saya dah naik angkot kuning hell yeah KPAD datang ahh sial, nanggung bangetlah --' akhirnya memutuskan untuk pake jalur biasa hehe..

Dan alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat, naik angkot gahol geelaaa, mungkin karena diangkotnya gada audionya jadi pake HP tapi keras banget sumpah, si mamang muterin lagu Lucky nya Jason Mraz eh gw malah ketiduran, enaaak banget, tau tau udah nyampe sindanglaya lagi. Kebangun gara2 lagu HAMIL DULUAN wkkww. 


nyampe rumah makan nasi liwet pake nugget, keren banget ga sih loooo, makan makanan tradisional + modern sekaligus ckckkc rasanya lumayan lah dan ga lupa minum teh manis anget biar migrainnya rasa sembuh, dan nyampe kamar langsung meluk Mr. B :* ahhh kangen banget sama yang ngasih Mr.B muuaaaach :* xoxoxo

Biru biru Mr. B



Selamat 1 bulan yah leea :D so far you did well, u can survive, walau jatuh bangun n terseok seok. Its fine, everything need a process right?Buat yang disana saya disini selalu berdoa untuk segalanya yang terbaik, saya gprnh doain yang engga2, semoga kamu disana merasakannya dan menyadarinya. 

Bersyukur buat hari ini, buat semuanya yang dah terlibat dan semua yang udah ngasih pembelajaran hidup yang makin memperkaya diri ini :D semoga saya bisa nambah dewasa yah. Semoga yang membobol fb n email saya itu segera melaporkan diri padaku dan kumohon plis, jangan dimacem macemin FB ama imelnya, walo isinya banyak galau, tapi itu smua kenangan yang gabisa dibeli :(  


Maafin saya yah, kalo saya ga sengaja ngelukain atau nyinggung perasaan kalian, saya disini terus memperbaiki diri sendiri, untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. Hmm kalo saya seenaknya atau jutek itu biasanya pas lagi sakit, soalnya kalo lagi sakit kan bawaan nya senggol bacok --' Maaf yaa :) Peace love n gaoool :p


Semangat buat besok, nyubuh dari rumah :D gaboleh telat, Besok pasti lebih baik lagi dan semoga saya cepet sembuh. aamiin :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar