Kamis, 15 Desember 2011

Too late?

Bukan tanpa alasan, kenapa ngewawancarain imik, temen sekelas nama aslinya sih muhammad iqbal tapi dipanggil imik. Soalnya saya rasa salah satu anak cowo yang rajin itu dia, keliatannya nyante aja gitu menjelang deadline tugas. Malah sempet ngerevisi. Lah saya? jujur aja ga rajin azz deadline teruuus. Jadi mana sempet. sebelumnya juga ditegur sama pak Dj ttg hal belajar, yah selama ini saya emang masih suka leha leha, ga serius ngerjain tugasnya. Kadang  hmm seringnya sih yah saya nyesel banget buang2 waktu cuma buat kaya mantengin TL, ato buka diem, ato tidur , mikirin yang ga penting,ga guna banget. Kalo deadline ngerjain malem2 buru2 jadi serba ngedadak, kurang tidur ntar malah sakit. 


Sadar kalo saya punya banyak tanggungjawab selama hidup saya, kalo mau kaya gini terus , trus kalo tiba2 Allah nanya kamu ngapain aja selama hidup, mau jawab apa.... Sungguh menyesal membuang waktu buat yang ga terlalu penting. Makanya sekarang tarik nafaaas dalam dalam.. jangan lupa hempaskan lagi.. dan merenung, cita2 kamu apa sih? visinya apa? misinya gmn? plannya? proggressnya? berangkat dari hal itu saya bangkit, majuuu setahap demi setahap. Jujur saya gamau cuma jadi mahasiswa yang gitu2 doang, harus ada nilai pleus pleus. dan dimulai dengan ucapan bismillah dan luruskan niat mari kita mulai :DD


Kata imik, waktu ditanya "pola belajar kamu gmn sih?deadline ato langsung dikerjain?" dia jawab, kalo dia begitu ada tugas sebisa mungkin langsung dikerjain malemnya, ataupun kalau mau ditunda, diperhitungin dulu kira2 ntar bisa beres tepat waktu atau engga. Kata dia yang ngaruhin dia belajar itu MOOD dia. selain itu dia nambahin kalo dia weekend tetep main kok sama temen2nya, tapi hari minggu dia dirumah buat ngerjain sisa tugas yang ada. So, pas lagi kuliah malemnya kan bisa review yang mau dipelajari bsk dikampus.


Well, okay proses pembentukan karakter supaya lebih dewasa dan lebih jenius lagi. Harus pinter2 ngakalin jaman, jangan ampe kebawa arus, dan jangan lupa sama kodrat kita. Selalu inget dan dilandasi Allah SWT. Buat saya belajar itu ga melulu di kampus ato sarana pembelajaran formal, tapi via chit chat sama temen, memperhatikan sekitar itu bisa jadi pembelajaran.  




…, kepada Allah lah ber-tasbih apa yang ada di langit dan di bumi, dan juga burung yang mengembangkan sayapnya. Masing-masing sungguh telah mengetahui (cara) berdoa dan bertasbih… QS An-Nuur: 41


Subhanallah, alam semesta ini sudah otomatis menjalankan kewajibannya kepada Allah, bagaimana kita-wahai khalifah? para manusia yang derajatnya lebih tinggi dari malaikat.. :’( hiks. (via serbaserbisiraya


Semoga apa yang saya tulis yang saya alami, bisa menginspirasi dan memotivasi yang baca. gakan ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik, dan untuk merubah diri jd lebih baik itu dimulai dari hal kecil remeh temeh kaya mengurangi ngomong yang ga penting (buat saya) :p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar